Multimedia Tech

Cara menghapus background foto secara otomatis tanpa aplikasi tambahan, hanya hitungan detik.

Share to

Teknologi Riau – Saat ini banyak kita temukan software atau aplikasi untuk mengedit foto atau gambar dalam bentuk desktop ataupun mobile. Tentu saja aplikasi ini memiliki fitur yang menarik. Namun apakah anda dapat menggunakan fitur-fitur tersebut dengan baik sehingga foto hasil editan terlihat menarik?. Kali ini saya memiliki trik untuk menghapus background atau latar belakang foto secara otomatis tanpa aplikasi tambahan hanya dalam hitungan detik. Emang bisa menghapus background foto dalam hitungan detik????? Tentu saja bisa dong.

 

Langkah ini dapat kita lakukan dengan menggunakan laptop ataupun Smartphone, dan hal yang penting yaitu tentu saja koneksi internet yaaa hehe.  Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama buka browser. Kemudian masuk ke website Remove bg, atau dengan klik link ini https://www.remove.bg/ . Pada tutorial ini saya menggunakan android, sehingga tampilan awal ketika dibuka seperti gambar dibawah ini.

  • Selanjutnya pilih upload image, kemudian pilih foto yang akan dihapus backgroundnya. Disini saya menggunakan foto saya.

  • Setelah selesai upload image, sistem secara otomatis akan menghapus background foto. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah.

  • Selanjutnya kita bisa mendownload foto tersebut. Tampak bahwa background foto sudah terhapus dan hasil nya juga cukup baik.

 

  • Jika hasil hapus background secara otomatis dirasa kurang, kita dapat mengedit secara manual dengan mengklik pilihan edit yang ada dibagian atas sebelah kanan. Pada menu edit ini, terdapat beberapa menu pilihan diantaranya menambahkan background dan menghapus background secara manual.

  • Disini saya akan menambahkan background, kita bisa menambahkan background sesuai keinginan kita. Pilih Select Photo untuk menambahkan background dari penyimpanan kita, atau geser kesamping untuk menggunakan background yang sudah disediakan. Selain itu, kita dapat mengatur blur untuk background yang kita tambahkan. Hasilnya seperti gambar dibawah ini.

  • Terakhir, silahkan download dan proses sudah selesai.

Gimana?? mudah bukan?? tentu saja iya dong. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal atau baik, saya sarankan background foto yang akan diedit itu lebih baik satu warna. Namun, bagi saya platform ini sudah sangat baik dimana platform ini sudah bisa menghapus background foto yang tidak satu warna hanya dengan satu kali klik.

 

Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Jangan Lupa Baca Juga : Cara menghapus background foto secara otomatis tanpa aplikasi tambahan, hanya hitungan detik. […]

[…] Baca Juga : Cara Menghapus Background Foto Secara Otomatis Tanpa Aplikasi Tambahan, Hanya Hitungan Detik […]