Tech

Cara Melacak Iphone Hilang Menggunakan PC/Laptop

Share to

Teknologi Riau – Kehilangan gawai kerap terjadi karena kelalaian dari pemilik itu sendiri, baik itu ketinggalan, lupa, atau emang sengaja di ambil orang alias di rampok. Dengan perkembangan teknologi saat ini, tentu teknologi yang ada pada gawai juga ikut berkembang termasuk dalam segi keamanan gawai itu sendiri baik itu android maupun iphone, dengan berbagai teknologi yang telah di tanamkan termasuk juga sebuah teknologi untuk mengetahui keberadaan perangkat itu sendiri. Dan itu bisa digunakan untuk cara melacak perangkat android maupun iphone yang hilang.

Seringkali, teknologi pelacak di gawai atau smartphone adalah digunakan oleh orangtua, yang salah satunya adalah ditujukan untuk menjaga atau memantau anak-anak mereka. Alat pelacak smartphone memang kerap diperlukan untuk mengetahui keberadaaan sang buah hati, terutama dalam keadaan darurat.

Bila Kamu menggunakan smartphone dengan fitur GPS perangkat Android, Kamu dapat menemukan sejumlah aplikasi pelacak di Google Play Store.Beberapa contoh aplikasi pelacak adalah Pocket-Nanny, Google Latitude, Mobiwee, dan iLocalis. Setelah men-downloand aplikasi pelacak pada smartphone kamu, selanjutnya download aplikasi yang sama di smartphone yang akan kamu lacak.

Tujuannya adalah agar smartphone kamu terhubung dengan smartphone yang akan kamu lacak sehingga kamu dapat memantau keberadaan orang terkasih setiap saat. Selain digunakan untuk melacak keberadaan smartphone, dapat juga diatur untuk memasang pengunci keamanan agar ketika smartphone kamu hilang, tidak dapat diakses oleh orang lain.

Namun, teknologi pelacak yang ada pada smartpone juga bisa kamu gunakan untuk melacak jika perangkat tersebut hilang. Jika kamu pengguna perangkat Iphone tidak perlu menggunakan software tambahan, seperti perangkat android yang sudah dijelaskan diatas. Di Iphone sebelum menggunakan nya kamu akan memasukan id icloud iphone yang didapatkan dengan cara membuat akun icloud. Nah, dengan akun icloud tersebut kamu bisa gunakan untuk melacak keberadaan perangkat iphone kamu yang hilang, untuk lebih lengkapnya silahkan simak berikut ini.

Cara Mudah Melacak Iphone Hilang Menggunakan PC

Berikut bagaimana cara melacak iphone kamu yang hilang dengan menggunakan PC atau laptop, jika kau tidak memiliki perangkat iphone lainnya untuk melacak perangkat yang hilang.

  • Silahkan masuk ke icloud.com/find
  • Kemudian login dengan memasukan id Appale atau email akun icloud kamu, jika kamu lupa password bisa gunakan fitur forgot password.

lacak iphone, iphone hilang

  • Disini kamu akan diminta kode Two-Factor Authentication jika kamu mengaktifkan fitur tersebut, kode Two-Factor Authentication akan dikirim ke nomor yang sudah kamu daftarkan untuk fitur tersebut, bagaimana jika nomor kamu hilang bersamaan dengan Hp nya.

lacak iphone, iphone hilang, lacak menggunakan pc

  • Lihat bagian sudut kanan atas, terdapat nama pengguna (lihat pada gambar), klik tanda panah disebelah nama pengguna lalu pilih Account setting.

Baca Juga : Cara Membuat Efek Blur Pada Background Google Meet

lacak iphone, iphone hilang, hp hilang

  • Selanjutnya pilih Icloud Settings pada bagian sudut kiri atas (lihat gambar), lalu pilih Find Iphone.

find iphone, lacak iphone hilang, lacak menggunakan pc

  • Tunggu proses deteksi selesai (note: iphone ada akan terdeteksi keberadaan jika dalam keadaan tersambung dengan jaringan), jika iphone kamu dalam keadaan online maka kamu akan melihat peta keberadaan perangkat tersebut. Dan kamu juga bisa melihat perangkat apa saja yang terhubung denga id Icloud kamu.

iphone hilang, lacak iphone

Selain itu, kamu juga mengirim pesan ke Perangkat iphone kamu yang hilang tersebut, jika perangkat kamu menyala, maka akan menampilkan pesan yang kamu pada home screen perangkat.

Baca Juga : Cara Menentukan Metode Penelitian Yang Cocok

Mengirim Pesan Ke Iphone Yang hilang

  • Pilih Device kamu yang hilang

iphone hilang, lacak iphone, kirim pesan ke iphone hilang

  • Lalu pilih lost mode

lost mode, iphone hilang, lacak iphone

  • Lalu masukan nomor hp yang terdapat pada perangkat kamu yang hilang tersebut dan masukan pesan yang ingin kamu sampaikan kepada yang menemukan perangkat kamu tesebut. Lalu klik tombol lost mode.

lost mode, lacak iphone, iphone hilang

 

Nah, itu lah sedikit tutorial tentang bagaimana cara melacak iphone yang hilang dan cara mengirim pesan kepada perangkat yang hilang tersebut menggunakan PC atau juga bisa menggunakan laptop kamu.

Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

[…] Baca Juga : Cara Melacak Iphone Hilang Menggunakan PC/Laptop […]